Ambil Alih Fungsi Ponsel

Selama ini kita hanya menuntut penunjuk waktu dan desain keren dari sebuah jam tangan. Padahal, kini fungsinya makin luas, meski tetap bisa dipakai bergaya. Salah satunya yang dibuat oleh MyKronoz, produsen jam pintar (smartwatch) asal Swiss. Semuanya jam pintar dengan desain menarik dan fungsi lengkap. Produk MyKronoz lainnya adalah ZeFit, ZeBracelet, ZeBracelet2, ZeWatch, ZeWatch2, ZeSplash, ZeNano Kali ini SINYAL mengulas produk barunya, ZeClock. 7,5 Jam Pintar Secara umum, ZeClock ini seperti jam tangan biasa. Ada beberapa tombol untuk mengatur waktu di sisi kanan. Sementara di sisi kiri ada pin untuk mengisi ulang dengan docking yang disertakan lewat port microUSB. Untuk sebuah jam tangan, desainnya tampak lebih pas untuk laki-laki. Adapun tali jamnya berupa karet yang lentur namun kuat. Tak seperti jam pintar lain yang umumnya jam digital, ZeClock ini berupa jam analog yang menggabungkan desain menarik dan teknologi terbaru.

Ambil Alih Fungsi Ponsel

Jam pintar ini ditenagai oleh gerakan tangan. Teknologi terkini yang dibenamkan adalah Bluetooth 4.0, mikrofon, speaker, dan tombol yang multi fungsi. Meski bergaya analog, Zeclock memiliki layar OLED tepat di atas angka 6. Fungsinya, menampilkan banyak informasi seperti telepon masuk, SMS, Email, dan update status sosial media seperti facebook, path dan twitter. Semuanya bisa dikontrol tanpa harus melihat ke ponsel langsung. Jadi, simpan saja ponsel di dalam saku atau tas. Selain sebagai penunjuk waktu. ZeClock juga bisa berbunyi dan getar saat ada panggilan masuk, menjawab atau menolak panggilan secara langsung dari jam tangan Bahkan, ZeClock juga mendukung perintah suara Siri (iPhone) dan Google Now (Android) untuk mengontrol ponsel. ZeClock juga dilengkapi sensor acelerometer enam sumbu, sehingga bisa menelusuri dan menampilkan langkah harian untuk menjaga kesehatan. ZeClock juga bisa dipakai sebagai remote control untuk memotret, jadi sangat berguna saat ingin berfoto selfi e. ZeClock punya fi tur alarm anti-hilang yang akan mengingatkan pemiliknya jika ponsel yang sudah terhubung ke jam lewat Bluetooth menjauh lebih dari 10 meter.

Anda pun bisa menelusuri keberadaannya dengan menekan tombol. Jam juga bisa merekam suara yang penting saat ingin mencatat cepat (voice memo). Untuk mengatur dan memilih semua informasi yang akan diterima di ZeClock tersebut, bisa digunakan aplikasi khusus yang cocok dengan iPhone iOS 7 ke atas dan Android 4.3 banyak informasi seperti telepon masuk, SMS, Email, dan update status sosial media seperti facebook, path dan twitter. Semuanya bisa dikontrol tanpa harus melihat ke ponsel langsung. Jadi, simpan saja ponsel di dalam saku atau tas. Selain sebagai penunjuk waktu. ZeClock juga bisa berbunyi dan getar saat ada panggilan masuk, menjawab atau menolak panggilan secara langsung dari jam tangan Bahkan, ZeClock juga mendukung perintah suara Siri (iPhone) dan Google Now (Android) untuk mengontrol ponsel. ZeClock juga dilengkapi sensor acelerometer enam sumbu, sehingga bisa menelusuri dan menampilkan langkah harian untuk menjaga kesehatan. ZeClock juga bisa dipakai sebagai remote control untuk memotret, jadi sangat berguna saat ingin berfoto selfi e.

ZeClock punya fi tur alarm anti-hilang yang akan mengingatkan pemiliknya jika ponsel yang sudah terhubung ke jam lewat Bluetooth menjauh lebih dari 10 meter. Anda pun bisa menelusuri keberadaannya dengan menekan tombol. Jam juga bisa merekam suara yang penting saat ingin mencatat cepat (voice memo). Untuk mengatur dan memilih semua informasi yang akan diterima di ZeClock tersebut, bisa digunakan aplikasi khusus yang cocok dengan iPhone iOS 7 ke atas dan Android 4.3 ke atas, serta punya Bluetooth 4.0. 8 Pemakaian Mudah Sebelum dipakai, jam mesti diisi ulang selama 2 jam, lewat docking microUSB yang tersedia. Setelah itu, aktifkan bluetooth di ponsel, pilih ZeClock di daftar yang muncul, dan akan muncul ikon terhubung di layar ZeClock. Setelah itu, ZeClock bisa dipakai untuk banyak fungsi, seperti disebutkan sebelumnya, dengan mengakses tombol jam tangan. Contohnya, untuk tombol paling atas bisa ditekan lama untuk Power On/Oœ dan Exit menu, atau ditekan 5-8 detik untuk reset. Tombol bawah yang ditekan 1x akan masuk ke menu yang dipilih, memulai sebuah fungsi, menolak telepon masuk, mengakhiri percakapan, dan menyalakan layar. Cara lain untuk mengelola notifi kasi, masuk ke iPhone, tap ke Notifi cation Center, pilih tipe notifi kasi untuk menerima di ZeClock, lalu Enable menu “Show in Notifi cation Center”. Mau cara mengelola lain yang lebih mudah? Download saja aplikasi yang sudah tersedia gratis di Google Play (Android) dan AppStore (iPhone).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *