Categories
Uncategorized

ILDEX Indonesia 2017 Targetkan 8.000

Pengunjung ILDEX Indonesia edisi ketiga akan digelar pada 18-20 Oktober 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ajang yang merangsang pasar dan meningkatkan bisnis peternakan internasional itu menargetkan 8.000 pengunjung selama tiga hari pameran. Nino Gruettke, Managing Director VNU Exhibitions Asia Pacific (VNUEAP), penyelenggara pameran, mengungkapkan, ILDEX tahun ini akan lebih internasional. Pesertanya 250 perusahaan terkemuka dari 27 negara ditambah Paviliun China dan Korea Selatan. costumer. Nino menganggap, ketiga hal tersebut sedang hangat di dunia peternakan Indonesia.

Sewu Segar Nusantara Dukung Acara Kagama

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Pertanian Jabodetabek (KPJ) menggelar Temu Kangen dan Halal Bihalal di Lapangan Randu, Kebun Raya Bogor, 30 Dalam suasana yang kental akan nostalgia Yogyakarta tersebut, PT Sewu Segar Nusantara (SSN) menghadirkan pisang cavendish bermerek Sunpride, andalan-nya. Deddy Poernama Shakti, PR & Brand Activation SSN, pihaknya memberikan dukungan untuk mempromosikan konsumsi buah lokal.

Konsumsi pisang sangat baik untuk mencegah obesitas. “Diet pisang dapat menstimulus proses pencernaan dan pembuangan sisa makanan yang tidak dibutuhkan tubuh. Secara sederhana, apabila proses pencernaan lancar, tubuh tidak akan kelebihan berat badan karena asupan nutrisi tidak berlebihan jumlahnya. Kandungan seratnya pun membantu tubuh meras kenyang lebih lama. Selain menjadi menu utama diet, pisang berfungsi melancarkan proses buang air besar setiap hari tanpa rasa sakit dan teratur,” paparnya.

Seminar Padi Agrina – Pupuk Kujang

AGRINA menggandeng PT Pupuk Kujang, menggelar seminar “Tiga Faktor Meningkatkan Produktivitas Padi: Nutrisi, Varietas, serta Pengendalian Hama dan Penyakit”. Dihadiri 100-an orang termasuk banyak petani dari Pantura Jawa, seminar berlangsung di Gedung Anggrek, PT Mewakili Permata Kreasi Media, mitra VNUEAP, Fitri Nursanti Poernomo memaparkan, ILDEX 2017 dapat terselenggara berkat kolaborasi berbagai pihak. Ia pun menaruh asa, pameran yang ketiga ini mampu membangun kualitas industri peternakan dalam negeri. “Kami berharap, diskusi berlangsung dengan semangat futuristik untuk pembangunan peternakan,” urai Direktur Permata Kreasi Media itu dalam Kickoff ILDEX Indonesia 2017 di Jakarta, Selasa (18/7).

Sementara Nino menyebutkan, jumlah peserta pameran tumbuh hingga 22% dibandingkan edisi terakhir dan saat ini sudah 80% stan sudah terjual. “Investor global memantau negara-negara di Asia memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat, dan Indonesia adalah nomor satu,” ulasnya pada acara yang sama. Ildex kali ini akan menampilkan tiga zona industri yang meliputi, pakan dan kesehatan hewan, peralatan penggilingan pakan dan pertanian, serta genetik, pembibitan, dan pengolahan. Ildex juga akan mengadakan seminar yang berfokus kepada ABC Challenge. ABC merupakan akronim dari antibiotik, biosekuriti, dan PENI SARI PALUP LOMBA antar angkatan ramaikan acara Juli 2017. Diikuti 350 orang yang terdiri dari alumni dan keluarganya, acara berlangsung meriah. Silaturahmi tampak terjalin akrab di antara para alumni yang terdiri dari angkatan 1968 hingga 2011.

Tidak hanya sekadar berkumpul, acara yang diramaikan dengan fun games tersebut juga menampilkan kegiatan bisnis para alumni dalam wadah koperasi. Koperasi yang diharapkan menjadi wadah bisnis bagi para alumni tersebut menampilkan seafood beku, jamur tiram segar dan olahannya, herbal, juga kerajinan. Melalui temu alumni, diharapkan jejaring bisnis mereka akan semakin luas. WINDI LISTIANINGSIH FOTO BERSAMA panitia seminar, peserta, dan direksi PT Pupuk Kujang Cikampek Pupuk Kujang, Cikampek, Karawang, Jabar, Kamis (20/7). Seminar ini menjadi ajang curhat para petani tentang permasalahan yang mereka hadapi di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *